Rekreasi di Jawa barat

Mengagumi Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi

Pastinya Anda sudah sering mendengar nama Pantai Pelabuhan Ratu yang identik dengan Nyi Roro Kidul, sang penguasa Laut Pantai Selatan. Dari tengah kota Sukaumi jaraknya sekitar 60 km ke arah selatan. Pengunjung yang datang kesini akan menyaksikan ombak dengan arus yang kuat sehingga tidak direkomendasikan untuk berenang. Tofografinya sendiri merupakan perpaduan antara tebing karang yang terjal, pantai yang landai dan curam, serta cagar alam yang luas.

Pelabuhanratu dianggap memiliki daya tarik sekaligus daya magis tersendiri sehingga membuat presiden pertama RI Soekarno berinisiatif untuk mendirikan sebuah tempat peristirahatan khusus yang disebut dengan Tenjo Resmi. Soekarno pulalah yang menginisasi berdirinya hotel mewah di pesisir Pantai Selatan ini yang diberinama Hotel Samudera Beach, yang merupakan hotel mewah pertama yang konon dananya diperoleh dari perampasan perang. Hotel mewah yang masih ada hingga sekarang tersebut merupakan salah satu dari sedikit bangunan mewah yang kala itu dibangun selain Bali Beach Hotel, Hotel Inmdonesia dan juga Sarinah.

Pantai Pelabuhan Ratu SukabumiPelabuhan Ratu merupakan kawasan yang paling tepat untuk berselancar ria karena tak kurang dari 9 spot untuk berselancar ada disini seperti Karang Haji, Cimaja, Samudera Beach, Karang Sari, Batu Guram, Indicator, Sunset Beach dan lainnya. Masing-masing tempat berselancar tersebut memiliki karakteristik ombaknya masing-masing.

Tertarik untuk berselancar di Pelabuhan Ratu?.. Atau hanya ingin bersantai menikmati alam serta melihat ombaknya?.. Jika punya pengalaman pribadi yagng menarik di pantai ini, silahkan kabarkan kepada teman-teman..

Tag : Sukabumi, Surfing
0 Komentar untuk "Mengagumi Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi"

Back To Top