Rekreasi di Jawa barat

Situ Patengan

Situ Patengan adalah sebuah tempat rekreasi yang terbentuk secara alami, kemudian dikelola dan dikembangkan oleh pemerintah sehingga menjadi sebuah tempat wisata yang sangat mempesona. Situ patengan merupakan sebuah danau yang berada di tengah perkebunan teh, sehingga keindahan panorama disekitar situ/danau semakin lengkap. Saat akan memasuki kawasan Situ Patengan dari kejauhan Situ ini terlihat sangat cantik, terlebih saat anda berada di tepi situ Patengan, rasa lelah, stress dan penat akan sirna seketika sebab segarnya atmosfir sekitar Situ Patengan akan membuat menghipnotis anda.
Di area Situ Patengan terdapat wahana hiburan yang dapat dinikmati oleh para wisatawan, diantaranya sepda air, perahu kecil dan sampan yang akan mengantarkan kita berkeliling mnikmati keindahan Situ Pateengan. Selain itu wisatawan dapat mengunjungi sebuah pulau di tengah Pulau, sebuah pulau yang mempunyai nilai historis yaitu pulau Asmara, di pulau ini terdapat sebuah batu yang di beri nama "Batu Cinta".
Kebutuhan lain seperti makanan dan tempat menginap di tempat ini juga sudah cukup memadai, banyak warung dan kios tempat membeli makanan serta oleh-oleh untuk dibawa pulang.
Bagi anda yang akan menginap, wisatawan juga bisa menggunakan hotel atau penginapan yang ada di daerah Ciwidey - Bandung Selatan, mengingat tempat ini cukup berdekatan dengan Situ Patengan.

Harga Tiket Masuk Situ Patengan Bandung
Tak heran jika tempat wisata Situ Patengan tidak pernah sepi dari pengunjung mengingat biaya untuk masuk tempat wisata ini relatif murah, namun harga ini akan terutama di waktu liburan tiba.
kendaraan roda dua : Rp. 3.000, kendaraan roda empat : Rp. 11.500, Bus/Truck : Rp. 22.000 Perorangan : Rp. 6.000, khusus untuk wisatawan mancanegara : Rp 19.000

Rute Jalan Menuju ke Situ Patengan Ciwidey Bandung
Jalan utama yang paling dekat menuju Situ Patengan adalah menggunakan Jalur Tol Kopo dilanjutkan ke Soreang, lalu ke Ciwidey dilangsungkan ke lokasi Situ Patengan.
Jika menggunakan kendaraan Umum, maka dari Terminal Lewi Panjang dapat menggunakan Bus Jurusan Luwipanjang – Ciwidey. Setelah di terminal Ciwidey perjalanan dilanjutkan menggunakan angkutan kota yang menuju lokasi Situ Patengan.
Jalan Pintas menuju Situ Patengan Ciwidey Bandung
Jika berangkat pagi hari rute perjalanan menggunakan Kopo Biasanya mengalami kemacetan terutama di kawasan Pasar Sayati Kopo, untuk menghindari kemacetan wisatawan dari luar kota Bekasi dan Jakarta atau kota lain bisa menggunakan Jalan lain yaitu melalui Tol Buah Batu, setelah keluar melalui Pintu Tol Buah batu, dilanjutkan menuju Banjaran, lalu ke Soreang, diteruskan ke Ciwidey dan menuju lokasi Situ Patengan

0 Komentar untuk "Situ Patengan"

Back To Top