Rekreasi di Jawa barat

Tempat Paralayang di Jawa Barat

Tempat rekreasi di Jawa Barat yang layak anda coba yang sangat menantang adrenalin adalah paralayang. Inilah tempat wisata yang biasa dikunjungi oleh mereka yang suka dengan tantangan. Paralayang didominasi oleh kaum adam, namun demikian tidak sedikit wanita yang penasaran menjajalnya.
Sebgai pecinta alam yang selalu penasaran dengan pesona keindahan yang ada di Indonesia, saya mencoba pergi berwisata ke Kopel/Gunung Kasur du Cipanas, Cianjur, saya pun mencoba terbang layang, tentunya tidak sendirian karena petugas disana tidak mengizinkan mungkin karena aku seorang wanita dan pemula, ... alamaaaaa..,, saat berada di ketinggian hampir copot jantungku, berkali2 aku pejamkan mata karena takut, tapi pamanku yg menemani terbang terus menenangkan aku. Mungkin ini pengalam pertama dan terakhirku untuk mencoba wisata paralayang.
Bagi teman-teman yang ingin mencoba terbang layang di daerah Jawa Barat,
Berikut adalah beberapa tempat paralayang di Jawa brat

Bukit Toga - Alamat : Sumedang
Lokasi Lepas Landas/TO Puncak Bukit Toga
Lokasi Mendarat/LZ Perumahan Toga
Beda Ketinggian TO- LZ 250

Gunung Galunggung Alamat : Tasikmalaya
Lokasi Lepas Landas/TO Puncak Kawah
Lokasi Mendarat/LZ taman Wisata / Parkiran
Beda Ketinggian TO- LZ 250
Telepon 0262-421512, 0811212673

Gunung Geulis - Alamat : Jatinangor, Bandung
Lokasi Lepas Landas/TO Puncak gn. Geulis
Lokasi Mendarat/LZ lapangan Golf Jatinangor

Gunung Guntur - Alamat : Garut
Lokasi Lepas Landas/TO Puncak Guntur (1850 m) / Lereng Timur
Lokasi Mendarat/LZ Tambang pasir Cipanas (900 m)
Beda Ketinggian TO- LZ 950


Gunung Haruman - Alamat : Garut
Lokasi Lepas Landas/TO Lereng Timur (950 m)
Lokasi Mendarat/LZ Cibiuk (450 m)
Beda Ketinggian TO- LZ 500

Gunung Kasur/Kopel - Alamat : Cipanas, Cianjur
Lokasi Lepas Landas/TO Bukit Kasur (1050 m)
Lokasi Mendarat/LZ lapangan Sepakbola
Beda Ketinggian TO- LZ 250
Telepon 0251-256123

Gunung Putri - Alamat : Bandung
Lokasi Lepas Landas/TO Puncak Gunung Putri
Lokasi Mendarat/LZ lapangan Hortikultura Lembang

Puncak - Alamat : Bogor
Lepas Landas/TO Bukit 250 (1250 m)
Mendarat/LZ kampung Pensiunan (1000 m)
Beda Ketinggian TO- LZ 250
Telepon 0251-256123
Tag : Jenis Wisata
23 Komentar untuk "Tempat Paralayang di Jawa Barat"

belum pernah ke jawa barat tapi kayaknya tempatnya asik asik + bagus bagus,,,,

Banyak juga ya tempatnya, kalau di Sumbar yang saya tahu hanya di Puncak Lawang. Tapi, mungkin ada Blogger lain yang tahu

Wah... banyak banget,,,
Ijin bookmark dah... sapa tau nti bermanfaat... :)
Hadir selalu di mari, share: MP3 Inspiratif Bag. XIX, mohon direview Sob, Salam bLogger... :)

wah aku anak lampung sih..

wah, asyiknya bisa paralayang ...
salam

Wah.., ternyata banyak juga yah..

dari dulu kepengin nyobain belum keturutan juga
kayaknya keren ya..?

Sepertinya aku tak berani deh nyobain paralayang :(

Walau sy asli Jabar, tapi baru tau tempat2 paraayang dari sini, nuhun!

dari semua nama ..hanya Gunung Galunggung yang pernah saya dengar namanya :)

waduh aku takut sama ketinggiang hehe.

mantab... info yang lengkap...kebetulan ane suka paralayang dan baru belajar juga...makasih, posting yang bagus dan sangat berguna. salam persahabatan blogger dan ditunggu kunjungan baliknya di blogonol

mungkin kara Gn.Galunggung terkenal dr dlu sjak meletus

klo gk brani gk usah nyoba bisa-2 nanti salah mndarat

keren abiz, cuma biayanya lumayan, palagi klo jatuh waduh nambah buat byar berobat :D

klo berani, coba saja main ke jabar

lumayan banyak buat di jajal

asik bikin jantung berdetak kencang :D

Kalau di tempat-tempat paralayang banyak cewenya ga?????

Back To Top